08/06/13

Berani bermimpi untuk mencapai Cita cita yang Tinggi

Seorang guru bertanya kepada anak-anak didiknya di Sekolah Taman Kanak Kanak ( TK), “Kalau besar nanti, apa yang menjadi cita-cita kalian?” Semua anak-anak yang berada dalam ruang kelas tersebut berteriak riang, mengutarakan semua cita-cita mereka, mimpi-mimpi mereka, dan seluruh harapan hidup mereka kedepannya, seolah-olah tak ada beban untuk mengukapkannya. Ada yang bercita-cita menjadi pilot, dokter, arsitek, akuntan, polisi, psikolog, dan bahkan ada juga yang ingin jadi Presiden Republik ini. Mereka menjawabnya dengan lantang dan perasaan senang, seakan-akan mereka benar-benar yakin akan menjadi seorang yang mereka cita-citakan dihari ini.
    Begitulah anak-anak. Mereka begitu polos mengutarakan apa yang ada didalam hati mereka yang sesungguhnya. Tak ada beban yang terlihat, bagi mereka mimpi itulah hidup mereka nantinya. Mungkin, kita perlu kembali menjadi anak kecil untuk berani memiliki segudang mimpi, segudang harapan dan segudang cita-cita menjadi seorang yang hidupnya menabjubkan dimasa mendatang. Terkadang kita perlu menyatakan apa yang ada didepan kita agar kita tak takut melangkah atau sekedar memiliki impian hidup, ini artinya mimpi hari ini mengajak kita untuk menyadari satu hal; kita butuh keberanian untuk menggapainya. Atau anda harus tersadar tentang satu hal, jadilah sebuah magnet? Kenapa harus magnet? Iya, karena magnet mampu menarik besi yang ada disekitarnya.
    Memang manusia bukanlah seperti magnet. Namun manusia mampu bekerja seperti magnet. Manusia dengan segala potensi yang dimilikinya akan mampu menarik sesuatu yang menjadi tujuan hidupnya, tentu saja dengan bekal keberanian untuk bermimpi dan bercita-cita tinggi serta berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya dikehidupan nyata. Pertanyaannya adalah, seberapa jauh keberanian anda untuk memimpikan segalanya? Seberapa Siapkah anda memulai mimpi dalam kehidupan anda?
Ketahuilah, pikiran kita bekerja layaknya magnet, menarik sesuatu yang menjadi impiannya, atau dalam istilah hukum fisika quantum disebut dengan “the law of attraction” hukum tarik menarik. Ini artinya, siapapun orang berhak menarik apapun yang menjadi pilihan hidupnya, jadi tak perlu takut untuk bermimpi dan meraih apa yang menjadi pilihan terbaik dalam hidup ini. Kita hanya butuh keberanian untuk mengutarakan impian kita dengan perasaan sejujurnya, pun juga berusaha meralisasikannya dengan satu keyakinan; bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada Hambanya yang berusaha mencungkil pintu langit dengan niat dan kerja keras sebagai bentuk kesungguhan membuktikan apa yang tertulis dalam impiannya. Itulah doa yang tidak hanya terucap kata-kata, namun juga itulah sejatinya doa yang sedang terajut dalam tindakan nyata.
Mungkin, begitu banyak orang begitu takut bermimpi, karena mereka meyakini satu hal; bahwa semakin tinggi mimpi mereka, maka semakin sakit pula nantinya ketika mimpi itu tak menjadi nyata. Tapi tahukah anda? Ternyata bermimpi adalah sebuah keberanian yang sangat luar biasa yang memang harus dimiliki seseorang. Jika bermimpi saja seorang tidak memiliki keberanian, bagaimana mungkin mewujudkan hal-hal yang menabjubkan dan hal-hal yang spektakuler dalam setiap sisi-sisi episode kehidupannya? Yang terpenting untuk kita lakukan saat sekarang ini adalah memiliki keberanian untuk memimpikan semua yang menjadi pilihan hidup kita,  lantas mengambil langkah besar untuk mewujudkan semuanya.
Tak perlu malu mencontoh kehidupan anak-anak yang duduk dibangku TK. Tak perlu ragu untuk mengutarakan mimpi yang tersimpan didalam draft jiwa. Tak perlu menutup diri jika inilah kepolosan yang sedang berbicara dari diri kita yang sesungguhnya yang sedang mencoba menuntun diri kita menemukan artian hidup yang sesungguhnya. Cukuplah kepercayaan diri mengantarkan kita memulainya untuk menggapai kehidupan yang luar biasa. Jangan pernah takut bermimpi. Iya, bermimpi! Bermimpilah untuk meraih kehidupan menabjubkan didepan sana. Inilah kunci dari semuanya; memiliki keberanian untuk bermimpi, memiliki ketangkasan untuk meraih mimpi, dan bersyukur bahwa Tuhan telah memberikan kesempatan untuk memadukan keduanya sebagai simponi indah dalam kehdiupan ini. Keep spirit for our life better.
Salam satu jiwa. Salam sehat jiwa untuk menggapai hidup bahagia.
Thank author : Mustafid Amna Erlangga.

0 komentar:

Posting Komentar